Cara dan Panduan Senam Hamil Yang Baik di Rumah (Cara Senam Hamil)

Cara dan Panduan Senam Hamil Yang Baik di Rumah (Cara Senam Hamil)
(Cara Senam Hamil)
Cara dan Panduan Senam Hamil Yang Baik di Rumah (Cara Senam Hamil) - Semua ibu hamil pasti menginginkan persalinan dapat berjalan lancar dan juga memiliki bayi yang sehat. Hal ini dapat terwujud jika tubuh anda dalam keadaan sehat yang dapat menunjang persalinan dan juga dapat mempengaruhi kesehatan buah hati anda. Nah, untuk memperoleh tubuh yang sehat, dapat anda lakukan dengan minum vitamin ibu hamil dan yang tak kalah penting adalah melakukan senam khusus yang dianjurkan untuk ibu hamil.

Senam ini memang berbeda dengan gerakan senam yang biasa anda lakukan. dalam senam ini terdapat gerakan-gerakan khusus yang tidak dapat anda lakukan secara sembarangan dan oleh karena itu, sebelum anda melakukan gerakan senam ibu hamil sebaiknya anda mengetahui cara dan panduan senam hamil yang baik di rumah sehingga anda tidak akan salah langkah dalam melakukannya.

Berikut tutorial yang dapat admin berikan mengenai gerakan-gerakannya.

1. Latihan pernafasan
Gerakan ini dapat anda lakukan dengan tubuh telentang dengan lutut ditekuk dan tangan di atas dada. Hembuskan nafas dari mulut sambil kedua tangan anda menekan dada dan kemudian anda tarik nafas diikuti dengan gerakan mengembungkan dada. Ulangi gerakan hingga 8 kali hitungan dan gerakan ini dapat melatih pernafasan dada. Sedangkan untuk pernafasan diafragma dapat anda lakukan dengan posisi tangan di atas perut dan tubuh telentang kemudian lakukan hal yang sama pada latihan pernafasan dada.

2. Latihan otot panggul
Latihan otot panggul ini membantu untuk melatih kelenturan dan juga kekuatan otot. Gerakan ini dapat anda lakukan dengan lutut ditekuk dan tangan di samping badan. Kerutkan otot yang ada pada bagian paha sehingga pantat anda agak terangkat. Perlu anda perhatikan bahwa jangan mengangkat paha dengan sengaja.

3. Latihan otot perut dan paha
Untuk latihan ini dapat anda lakukan dengan posisi telentang dengan salah satu lutut ditekuk dan tungkai kanan lurus, posisi tangan di samping badan. Gerakkan tungkai anda secara rata dengan alas tidur anda, ke arah pantat dan ke arah mata kaki. Ulangi langkah ini hingga 8 kali hitungan.
Selain dengan gerakan di atas, anda dapat melakukan gerakan relaksasi sepertinya gerakan hyuga. Hal ini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan anda dan juga bayi yang ada dalam kandungan anda.

Itulah uraian singkat mengenai cara dan panduan senam hamil yang baik di rumah. Semoga bermanfaat untuk anda.

Cara dan Panduan Senam Hamil Yang Baik di Rumah (Cara Senam Hamil)

0 Response to "Cara dan Panduan Senam Hamil Yang Baik di Rumah (Cara Senam Hamil)"

Post a Comment