Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil)

Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil)
Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil)
Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil) - Masa-masa kehamilan adalah masa yang sangat teramat penting untuk para ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. Bisa dikatakan masa kehamilan adalah masa bahagia yang juga bercampur rasa lelah. Mengapa? Karena para wanita akan memikul beban selama lebih kurang 9 bulan. Selama masa kehamilan, para wanita diwajibkan untuk menjaga kesehatan mereka sebaik mungkin karena kondisi tubuh yang baik akan membantu perkembangan janin.

Adapun hal-hal yang harus dilakukan oleh para ibu hamil adalah mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, istirahat yang cukup, dan mengkonsumsi vitamin atau obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter kandungan. Selain itu, mereka juga diharuskan untuk berolahraga secara teratur. Pada umumnya, ibu hamil disarankan untuk melakukan senam hamil.

Bicara soal senam saat hamil, banyak ibu-ibu hamil yang bertanya, kapan sih sebaiknya mulai melakukan senam hamil? Tidak ada aturan baku mengenai kapan harus mulai melakukan kegian ini, namun banyak para dokter dan ahli kesehatan yang menyatakan bahwa senam hamil bisa mulai dilakukan saat usia kehamilan memasuki atau lewat dari minggu ke 22. Mengapa? Karena pada usia kandungan ini, kondisi kandungan akan mulai membesar, otomatis beban akan semakin berat. Di samping itu, kondisi cabang bayi yang juga mulai tumbuh mengharuskan kondisi tubuh untuk tetap fit. Untuk itulah, para ibu hamil disarankan untuk memulai senam hamil.

Senam hamil sendiri dibagi menjadi 4 tahapan berdasarkan usia kandungan. Tahap pertama dilakukan pada saat usia kehamilan memasuki usia 22 minggu sampai 25 minggu. Tahap kedua dilakukan pada minggu ke 26 sampai ke 30. Tahap ketiga di minggu ke 31 sampai minggu ke 35. Tahap terakhir pada usia kehamilan 36 minggu sampai sebelum melahirkan.

Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil)

0 Response to "Senam Saat Hamil (Cara Senam Hamil)"

Post a Comment