Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat (Cara Senam Hamil)

 Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat (Cara Senam Hamil)
  Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat
Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat (Cara Senam Hamil) - Setiap wanita yang sedang hamil pasti menginginkan janin yang dikandungnya tumbuh sehat dan ketika persalinan, prosesnya berjalan lancar. Semua keinginan tersebut bisa diwujudkan jika selama masa hamil wanita yang mengandung menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan bugar. Cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan melakukan senam ibu hamil.

Gerakan senam ibu hamil yang bisa dilakukan seperti:
 - Duduk sila dengan menegakkan punggung, letakkan tangan di atas kaki seperti orang yang sedang bersemedi. Duduk dalam posisi ini untuk beberapa saat dengan mengatur pernafasan. Gerakan ini bisa dilakukan di atas matras, karpet, tikar, atau alas untuk duduk yang lembut lainnya.
 - Duduk di atas alas lembut (matras, karpet, dll) dengan merenggangkan kedua kaki lurus ke depan. Lalu condongkan tubuh ke belakang dan bertumpu pada siku lengan yang diletakan di lantai. Lakukan gerakkan telapak kaki dengan menegakkan lalu mengarahkannya ke bawah hingga posisinya lurus dengan lutut. Gerakkan lainnya yaitu menggerakkan telapak kaki ke samping, lalu tegakkan lurus, ke samping lagi, ulangi gerakan ini sampai merasa cukup.
 - Berada dalam posisi tidur dengan satu bantal meyangga kepala, lalu angkat kedua lutut kaki menjadi seperti posisi melahirkan. Tarik nafas sedalam-dalamnya lewat mulut, tahan, dan mengejan atau ngeden (seperti saat sedang buang air besar). Jika merasa nafas sudah mau habis, keluarkan lalu tarik nafas kembali, dan ulangi proses ini.

Manfaat-manfaat dari gerakan diatas:
 - Melemaskan otot-oto tubuh dan melancarkan peredara darah
 - Tubuh merasa lebih rileks, segar dan bugar
 - Mempermudah persalinan dan menjaga kesehatan janin

 Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat (Cara Senam Hamil)

0 Response to " Gerakan Senam Hamil yang Mudah dan Memiliki Banyak Manfaat (Cara Senam Hamil)"

Post a Comment